EmitenNews.com - Superbank dan Grab resmi berkolaborasi untuk meluncurkan layanan perbankan digital yang memudahkan jutaan pengguna dan mitra Grab membuka rekening, menabung, dan menggunakan rekening tersebut sebagai metode pembayaran langsung di aplikasi Grab tanpa memerlukan aplikasi tambahan.

"Mulai hari ini, kami memperkenalkan cara baru dalam berbanking, di mana jutaan pengguna Grab dapat mengakses layanan perbankan tanpa harus pergi ke mana-mana, semua tersedia dalam satu aplikasi. Ini belum pernah terjadi di Indonesia sebelumnya," kata Presiden Direktur Superbank, Tigor M. Siahaan, saat peluncuran layanan tersebut di Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Tigor menambahkan, pengguna Superbank di aplikasi Grab akan menikmati bunga tabungan sebesar 6% per tahun yang dapat dicairkan kapan saja serta diskon 75% untuk layanan GrabFood dan GrabBike. Menurutnya, kehadiran Superbank di Grab tidak hanya memudahkan akses layanan perbankan dan menawarkan berbagai keuntungan bagi pengguna dan mitra Grab, tetapi juga membantu mereka menabung dan mengelola keuangan dengan lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama, Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, mengatakan bahwa jutaan pengguna serta mitra Grab kini dapat dengan mudah, cepat, dan aman mengakses layanan perbankan serta layanan Grab dalam satu aplikasi. Penawaran bunga tabungan tinggi dari Superbank sebesar 6% per tahun diharapkan dapat membantu masyarakat.

"Visi Grab dan Superbank sangat selaras. Grab berkomitmen untuk memberikan kesempatan kepada semua lapisan masyarakat dan UMKM untuk meningkatkan pendapatan. Kami ingin semua masyarakat Indonesia, baik yang unbankable maupun bankable, memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan layanan perbankan guna membantu mereka maju dan mencapai Indonesia Emas 2045," ujar Neneng.

Superbank juga merilis produk tabungan baru yang mengajak nasabah menabung harian secara otomatis dengan bunga tinggi sebesar 10% per tahun. Produk baru ini, bernama Celengan by Superbank, diharapkan menjadi solusi bagi nasabah yang ingin menabung harian dalam jumlah kecil dengan aman, mudah, dan fleksibel.

Dengan dominasi populasi Gen Z di Indonesia yang lebih aktif bertransaksi daring, pentingnya layanan perbankan digital yang mudah dan aman semakin meningkat. Survei Superbank menunjukkan bahwa 80% masyarakat Indonesia usia 20-40 tahun menabung untuk kebutuhan masa depan, namun 60% kesulitan mengelola keuangan mereka, termasuk kurang disiplin dalam menabung. Celengan by Superbank hadir untuk memudahkan nasabah menabung harian secara otomatis dengan menyimpan sisa uang receh dari transaksi nasabah, dengan manfaat bunga tinggi sebesar 10% per tahun.

Direktur Utama Superbank, Tigor M. Siahaan, menjelaskan bahwa setiap inovasi produk dan layanan Superbank selalu mempertimbangkan kebutuhan finansial nasabah yang terus berkembang dan gaya hidup mereka yang beragam. "Dengan hadirnya Celengan by Superbank, kami ingin mendorong masyarakat untuk menabung secara rutin dan merencanakan masa depan mereka, serta memberikan pengalaman perbankan yang relevan, aman, dan mudah digunakan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (25/4/2024).

"Ini adalah langkah konkret Superbank dalam memperluas akses finansial bagi masyarakat underbanked di Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan dan mewujudkan potensi pertumbuhan mereka," tambahnya.