EmitenNews.com - PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) menyampaikan bahwa Turnaround Maintenance Pertama Pabrik Amoniak Banggai (BAP) PT Panca Amara Utama (PAU) telah selesai dan dilakukan dengan baik, seefektif serta seefisien mungkin.

 

Corporate Secretary ESSA, Erfine Kumala Furi menuturkan, pergantian maupun pemeliharaan korektif peralatan serta katalis telah selesai dilakukan dan Pabrik telah kembali beroperasi per tanggal 6 Desember 2021.

 

"Hal ini memiliki dampak operasional terhadap PAU dimana produksi pabrik kembali berjalan secara optimal dan Perusahaan meneruskan protokol keamanan baik terkait Covid-19 dan Keselamatan Kerja," tulis Erfine dalam keterangan resmi Rabu (8/12).

 

Erfine menegaskan, selesainya Turnaround Maintenance ini tidak berdampak dalam aspek hukum, kondisi keuangan maupun kelangsungan usaha Perusahaan.



Sebelumnya Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) menyampaikan  entitas anak yaitu PT Panca Amara Utama (PAU) menghentikan Sementara Pabrik Ammonia PT Panca Amara Utama (PAU).

 

Erfine Kumala Furi Corporate Secretary Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) menjelaskan, pada tanggal 11 Oktober 2021, manajemen entitas anak Perseroan yaitu PT Panca Amara Utama (PAU) berinisiatif untuk melakukan Turnaround Maintenance pertama sejak commissioning pabrik.

 

Turnaround Maintenance tersebut merupakan kegiatan sangat penting bagi keberlangsungan pabrik dan dilakukan saat pabrik berada dalam keadaan shutdown, termasuk pergantian dan pemeliharaan korektif peralatan dan katalis, yang akan berlangsung selama 1 (satu) bulan.