EmitenNews.com -PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencabut suspensi alias penghentian sementara perdagangan empat emiten dan satu waran mulai perdagangan sesi I hari ini, Jumat (17/11). Dengan pembukaan inu maka perdagangan efek keempat emiten dan satu waran itu bisa ditransaksikan lagi.

 

P.H. Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Donni Kusuma Permana mengatakan empat emiten dan satu waran tersebut yaitu yaitu PT Jaya Trishindo Tbk (HELI), PT Pioneerindo Gourmet International Tbk (PTSP), PT Satria Mega Kencana Tbk (SOTS), PT Cipta Selera Murni Tbk (CSMI) dan Waran Seri I PT Satria Mega Kencana Tbk (SOTS-W).

 

"Dengan ini diumumkan bahwa suspensi atas perdagangan saham HELI, PTSP, SOTS di pasar reguler dan pasar tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 17 November 2023. Sedangkan Saham CSMI dan Waran SOTS-W dibuka untuk seluruh pasar," ujar Donni dalam keterangannya, Jumat (17/11).

 

Di saat yang sama, BEI kembali memperpanjang pengumuman suspensi atas saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT). Hal ini terjadi sebagai imbas dari penundaan pembayaran bunga ke-18 obligasi berkelanjutan III Waskita Karya Tahap IV Tahun 2019 Seri B (WSKT03BCN4). Suspensi terhadap WSKT ini berlaku hingga waktu yang belum ditentukan.

 

"Dalam rangka menjaga perdagangan efek yang teratur, wajar dan efisien, maka Bursa Bursa memutuskan untuk melakukan penghentian sementara Perdagangan Efek PT Waskita Karya (Persero) Tbk di Seluruh Pasar terhitung," ulas Yogi Brilliana Gahara, P.H. Kepala Divisi Penilaian Perusahaan 3.