EmitenNews.com - Harimas Tunggal Perkasa menambah timbunan saham Impack Pratama Industri (IMPC). Itu ditunjukkan dengan menjaring 150 juta eksemplar. Pembelian telah dilakukan pada 3 September 2024. 

Transaksi pembelian telah dilakukan, dan terjadi dengan harga pelaksanaan Rp336 per lembar. Nah, menyusul skema tersebut, Harimas dipaksa merogoh dana taktis sekitar Rp50,4 miliar. 

Sebagai konsekuensi dari transaksi tersebut, timbunan saham Harimas makin menggelembung. Tepatnya, menjadi 23,94 miliar eksemplar alias setara dengan 44,13 persen. Menanjak 0,28 persen dari episode sebelum transaksi.

Di mana, sebelum transaksi itu, Harimas telah mengempit saham Impack Pratama sekitar 23,79 miliar lembar. Timbunan saham perseroan dalam genggaman Harimas sebelum transaksi setara dengan porsi 43,85 persen.

”Transaksi dilakukan dengan tujuan untuk kepentingan investasi jangka panjang yang dinilai berpotensi meraih return yang cukup menarik,” ucap Lenggana Linggawati, Corporate Secretary Impack Pratama Industri.

Pada perdagangan hari ini Kamis (5/9) saham IMPC berada di level Rp334 per lembar saham (*)