EmitenNews.com - Saratoga (SRTG) menambah timbunan saham Merdeka Copper Gold (MDKA). Itu ditunjukkan dengan menyerok 28.864.959 saham. Transaksi tersebut telah dipatenkan pada Selasa, 1 Oktober 2024. 

Penuntasan transaksi itu, dibantu sejumlah sekuritas. Broker terlibat dalam aksi tersebut antara lain Indo Premier Sekuritas, Stockbit Sekuritas Indonesia, Trimegah Sekuritas Indonesia (TRIM), Bank HSBC Indonesia. 

Lalu, But Deutsche Bank AG, dan Bank Permata (BNLI). Dengan penuntasan transaksi itu, timbunan saham Merdeka Gold dalam pangkuan Saratoga makin menumpuk. Tepatnya, menjadi 4,64 miliar eksemplar alias setara 18,96 persen.

Mengalami lonjakan sekitar 0,11 persen dari episode sebelum transaksi dengan tabulasi 4,61 miliar lembar. Koleksi saham sebelum transaksi tersebut selevel dengan porsi kepemilikan 18,85 persen. Di sisi lain, tabungan saham Boy Thohir tidak berubah.

Stagnan di kisaran 1,87 miliar eksemplar. Koleksi saham kakak kandung menteri BUMN Erick Thohir itu, tidak kurang dari porsi kepemilikan 7,68 persen. (*)