EmitenNews.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) mengalihkan Bisnis Data Center milik Telekomunikasi Indonesia International Pte. Ltd. (TelinSG) kepada NeutraDC Singapore Pte. Ltd. (NDSG) pada tanggal 29 Februari 2024.

Anetta Hasan VP Investor Relationship TLKM dalam keterangan resmi Senin (4/3) menuturkan bahwa TelinSG telah menyelesaikan pengalihkan Bisnis Data Center kepada NeutraDC Singapore Pte. Ltd. (NDSG) senilai USD219 juta yang dilakukan dalam rangka konsolidasi bisnis data centre yang berada di regional Singapura di bawah satu entitas yaitu PT. Telkom Data Ekosistem (TDE) sebagai vehicle bisnis data center Telkom.

 

Sebagai informasi NDGSG 100% sahamnya dimiliki oleh TDE sedangkan TelinSG 100% sahamnya dimiliki oleh Telkom.

"Transaksi dilakukan untuk memperkuat bisnis data center yang dimiliki TDE sehingga TDE dapat menjadi market leader untuk bisnis data di Indonesia maupun regional serta diharapkan dapat memberikan nilai yang paling optimal bagi Telkom,"tuturnya.

 

Dalam penuturannya Anetta menambahkan menngingat transaksi ini dilakukan antara anak usaha maka tidak berdampak terhadap kondisi keuangan Telkom.