EmitenNews.com - PT Golden Eagle Energy Tbk (SMMT) akhirnya angkat bicara terkait kabar yang beredar tentang akuisisi yang akan dilakukan oleh PT Indika Energy Tbk (INDY) terhadap kepemilikan saham di perseroan.

 

Sebelumnya tersiar kabar INDY hendak melakukan aksi korporasi berupa akuisisi atau pengambilalihan saham mayoritas SMMT. SMMT sendiri kabarnya tengah melakukan beauty contest untuk mencari investor anyar. Nilai rencana akuisisi tersebut belum terungkap.

 

Namun, menanggapi hal itu. Chrismasari Dewi Sudono Sekretaris Perusahaan SMMT menyatakan secara tegas bahwa, Berita Akuisisi tersebut tidak mencantumkan narasumber informasi, baik dari Perseroan maupun dari pihak lainnya, ujar dia dalam surat resmi yang disampaikan kepada BEI, Rabu (16/3/2022).

 

Hingga saat ini, Perseroan belum mengetahui adanya fakta material yang tidak sejalan dengan dengan pernyataan INDY di atas dan tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek Perseroan yang belum diungkapkan ke publik.

 

Sepanjang pengetahuan manajemen Perseroan pergerakan transaksi dan harga saham yang terjadi di pasar saat ini merupakan bagian dari mekanisme pasar yang mungkin juga terdampak dengan peningkatan harga batubara di pasar internasional yang relatif signifikan belakangan ini.

 

“Fokus utama Manajemen Perseroan selaku pelaku usaha saat ini adalah menjalankan kegiatan operasi usaha dengan sebaik-baiknya. Adapun kinerja Perseroan sebagaimana telah disampaikan dalam laporan Triwulan sesuai dengan ketentuan yang berlaku juga terus menunjukkan peningkatan,” ungkap Dewi.

 

Adapun pihak INDY sebelumnya  Head of Corporate Communication INDY, Ricky Fernando membantah adanya rumor terkait rencana akuisisi SMMT dan menyatakan kabar tersebut tidak tepat dan bertentangan dengan rencana jangka panjang INDY.

 

Sebagai tambahan informasi, saham SMMT secara YTD dari awal tahun hingga penutupan kemarin, Selasa 15 Maret 2022 sudah mengalami lonjakan sebesar 280 persen dari Rp200 per saham hingga Rp765 per saham.