EmitenNews.com - Ternyata betul, Tubagus Muhammad Joddy (24), sopir pasangan  Vanessa Angel-Febri Ardiansyah, sempat bermain ponsel saat menyetir sebelum kecelakaan di Tol Jombang - Mojokerto. Vanessa dan suami tewas dalam insiden maut itu. Joddy memberikan pengakuan itu saat diperiksa di Polres Jombang, Jawa Timur, Sabtu (6/11/2021). Info tersebut sudah beredar di media sosial, berdasarkan insta strory yang sempat diunggah Joddy, kemudian dihapus.


Kepala Seksi Kecelakaan Subdirektorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur, Kompol Hendry Ferdinan Kennedy, di Surabaya, Sabtu (6/11/2021). Berdasarkan keterangan tersebut, polisi menyita ponsel dan alat bukti elektronik yang kini sedang diajukan untuk pemeriksaan forensik.


Dari pemeriksaan sementara itu pula, Joddy mengaku mengendarai mobil dengan kecepatan lebih dari 100 kilometer per jam. Kepada polisi, anak muda ini mengaku, menyetir dengan kecepatan 120 kilometer per jam.


Polisi juga sedang mendalami dugaan sopir Vanessa Angel itu mengantuk sebelum terjadi kecelakaan. Mengenai kemungkinan Joddy jadi tersangka, bisa saja terjadi. Tetapi, kata Kompol Hendry, penetapannya tergantung pada hasil penyidikan. "Bisa, semua kemungkinan bisa. Cuma dia ditetapkan tersangka atau tidak, nanti kami lihat perkembangan hasil penyidikan. Kami tidak bisa bilang sekarang karena masih proses. Selain itu, kondisi sopir belum bisa ditanyai lebih lanjut."


Seperti sudah ditulis, mobil Pajero yang ditumpangi keluarga Vanessa Angel mengalami kerusakan parah pada bagian depan dan body kiri akibat kecelakaan tunggal di (Km) 672+300 jalur A ruas Tol Jombang arah Mojokerto. Pajero putih bernomor polisi B 1264 BJU yang ditumpangi keluarga Vanessa Angel, bersama suami Febri alias Bibi, beserta anak semata wayangnya dan pengasuhnya, mengalami kecelakaan di wilayah Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) 12.34 WIB.


Akibat kecelakaan tersebut artis Vanessa dan suaminya meninggal dunia. Pengemudi mobil, anak Vanessa dan Siska Lorensa, asisten rumah tangga keluarga Vanessa Angel, mengalami luka, segera dilarikan ke rumah sakit.


Kesimpulan sementara polisi, kendaraan yang dikemudikan Joddy, menabrak pembatas pada sisi kiri jalan tol. Polisi juga tidak menemukan adanya bekas pengereman di lokasi kecelakaan. Kondisi itu yang menjawab mengapa penumpang lainnya hanya mengalami luka-luka. Vanessa yang tak mengenakan seat belt (sabuk pengaman), dan suaminya duduk di sisi kiri mobil Pajero putih, yang rusak berat akibat kecelakaan maut tersebut. ***