EmitenNews.com - PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) melakukan transaksi afiliasi. Total nilai transaksi afiliasi tersebut ditaksir sejumlah Rp266,66 juta. Dengan penyewaan tanah itu, diharapkan dapat memperluas titik jaringan layanan ASSA kepada pelanggannya. 

Dalam keterangannya seperti dikutip Jumat (18/10/2024), Corporate Secretary ASSA Jerry Fandy Tunjungan menuturkan, Perseroan telah melakukan transaksi sewa menyewa asset dengan Prodjo Djajanto. 

Hubungan perseroan dengan Prodjo Djajanto adalah saudara kandung dari Prodjo Sunanjanto Sekar Pantjawati, Presiden Direktur di Perseroan.

"Perseroan menyewa sebidang tanah seluas 5.175 m2 kepada Prodjo Djajanto selama lima tahun dengan nilai transaksi sebesar Rp266,66 juta per tahun. Biaya ini sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh)," katanya.

Jerry Fandy Tunjungan mengungkapkan, luas dan lokasi tanah sudah sesuai dengan kebutuhan perseroan untuk menjalankan kegiatan usahanya. 

"Dengan disewakannya tanah itu, perseroan diharapkan dapat memperluas titik jaringan layanan kepada pelanggannya," tegas Jerry Fandy Tunjungan. 

Sebelumnya, 3 Oktober 2024,  PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) kembali mendapatkan sertifikasi halal untuk pilar bisnis logistiknya. Unit usaha pengiriman express milik Perseroan, yaitu Anteraja telah resmi mendapatkan sertifikasi halal yang mencakup kebutuhan jasa penyimpanan dan pendistribusian.

ASSA juga sudah mengantongi sertifikasi halal untuk bisnis logistiknya melalui unit usaha ASSA Logistics dan CargoShare Logistics pada November 2023, menjadikannya salah satu perusahaan logistik terbesar yang memperoleh sertifikasi halal. 

CargoShare Logistics merupakan penyedia solusi logistik end-to-end yang berfokus pada segmen pasar B2B, dengan menangani seluruh kebutuhan rantai pasokan.

Dengan demikian, sejalan dengan pemerintah menetapkan aturan sertifikasi halal bagi seluruh kebutuhan proses logistik per 17 Oktober 2024 ini, supply chain bisnis logistik ASSA telah lengkap bersertifikasi halal dari awal hingga akhir. Untuk itu perseroan siap untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggannya. ***