EmitenNews.com—PT Murni Sadar Tbk. (MTMH) telah melakukan pembentukan anak usaha baru dengan nama PT Anugerah Cakrawala Farmaka (CAF) pada tanggal 25 Februari 2023.

 

Dalam keterangan tertulisnya Mutiara Presiden Direktur MTMH Selasa (28/2) menuturkan bahwa MTMH telah mendirikan CAF dengan modal dasar dan modal disetor masing-masing senilai Rp1 miliar dengan susunan pemegang saham MTMH pada CAF senilai Rp990 juta dan modal disetor Rp10 juta.

 

Lebih lanjut Mutiara memaparkan bahwa pendirian CAF ini telah dituangkan dalam Akta nomor 44 tanggal 31 Januari 2023, dan telah mendapat pengesahan dari Menkumham serta bukan merupakan transaksi material sesuai regulasi OJK dalam POJK No.17/POJK.04/2020.

 

"Pembentukan CAF ini ditujukan untuk pengembangan usaha Rumah Sakit untuk kegiatan Radiofarmaka dan untuk menambah pelayanan Pet Scan pada rumah Sakit Murni Teguh,"tuturnya.

 

Mutiara menambahkan pendirian CAF ini tidak memiliki dampak signifikan terhadap kondisi keuangan Perseroan dan merupakan pengecualian transaksi afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK No. 42/POJK.04/2020.