EmitenNews.com - PT Trisula Textile Industries Tbk. (BELL) berencana untuk melakukan Pembelian Kembali Saham atas saham-saham yang telah dikeluarkan oleh Perseroan dan yang tercatat pada PT Bursa Efek Indonesia (Bursa) atau buy back saham.

Dalam prospektus ringkasnya disebutkan bahwa Pembelian Kembali Saham akan dilaksanakan selama 18 (delapan belas) bulan setelah Perseroan memperoleh persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diadakan pada tanggal 22 April 2024.

 

Adapun biaya yang akan dikeluarkan untuk pelaksanaan Pembelian Kembali Saham adalah sebanyakbanyaknya sekitar Rp30.000.000.000 miliar termasuk biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya sehubungan dengan Pembelian Kembali Saham.

Jumlah saham yang akan dibeli kembali adalah sebanyak-banyaknya 6% (enam persen) dari modal disetor Perseroan atau maksimum sebanyak 435.000.000 saham. Pembelian Kembali Saham direncanakan akan dilaksanakan paling lama 18 bulan terhitung setelah Perseroan memperoleh persetujuan dari RUPST, yaitu dimulai pada tanggal 22 April 2024 sampai dengan tanggal 21 Oktober 2025.

 

Pelaksanaan pembelian kembali saham Perseroan dilatar belakangi oleh harga saham Perseroan saat ini yang belum mencerminkan nilai atau kinerja yang sesungguhnya, serta menjaga kewajaran harga saham Perseroan dan meningkatkan kepercayaan investor yang diharapkan dapat memberikan tingkat pengembalian lebh baik bagi pemegang saham Perseroan. Pelaksanaan Pembelian Kembali Saham diharapkan dapat meningkatkan kinerja saham Perseroan, serta memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam pengelolaan modal untuk mencapai struktur permodalan yang efisien.

Perseroan berharap, Pelaksanaan Pembelian Kembali Saham tidak akan memengaruhi kegiatan usaha dan operasional Perseroan dikarenakan Perseroan telah memiliki modal kerja yang cukup untuk menjalankan kegiatan usaha Perseroan.