EmitenNews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) hari ini, Rabu (27/4/22) menyetujui  rencana aksi korporasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat yakni pembelian kembali saham BELL atau biasa disebut dengan buy back saham.

 

R Nurwulan Kusumawati selaku Direktur BELL menjelaskan, "Rencana buy back tersebut telah disetujui dalam RUPSLB hari ini. Sementara dana yang kami siapkan untuk buy back saham sesuai dengan prospektus yang telah kami sampaikan dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI),"katanya, dalam paparan publik virtual , Rabu (27/4).

 

Diketahui, biaya yang disiapkan untuk melangsungkan buy back saham diperkirakan maksimal sekitar Rp55 miliar. Nilai tersebut sudah termasuk biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya sehubungan dengan Pembelian Kembali Saham. "Jumlah saham yang akan dibeli kembali adalah sebanyak - banyaknya 10% dari modal disetor Perseroan atau maksimum sebanyak 725.000.000 saham,"ujarnya.

 

"Pembelian Kembali Saham akan dilaksanakan selama 18 bulan setelah Perseroan memperoleh persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diadakan pada tanggal 27 April 2022. Pelaksanaan Pembelian Kembali Saham diharapkan dapat meningkatkan kinerja saham Perseroan, serta memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam pengelolaan modal untuk mencapai struktur permodalan yang efisien,"pungkasnya.