EmitenNews.com -Perusahaan restoran cepat saji Group Mitra Adi Perkasa, PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) menutup kuartal III-2023 dengan membuka restoran Subway pertama di kota Malang. Restoran yang bertempat di Malang Ijen akan menjadi restoran yang ke-92 di Indonesia dan menjadi pembukaan terakhir di kota baru pada 2023

 

Pemimpin PT Sari Sandwich Indonesia Vasilis John Vasiliou mengatakan, Subway adalah salah satu restoran quick-service global yang dikenal dengan menu sandwich yang disajikan dengan berbagai pilihan bahan-bahan segar. Subway pertama kali masuk ke Indonesia pada Oktober 2021 dan berkembang cukup pesat sejak saat itu.

 

"Kami berharap dapat menghadirkan nuansa keberagaman yang baru dalam pemandangan kuliner Malang dengan membuka restoran pertama kami di Malang" ujar Vasilis dalam keterangannya, Sabtu (30/9/2023).

 

Vasilis menambahkan, salah satu alasan membuka restoran pertamanya di Malang adalah banyaknya permintaan dan antusias warga Malang agar Subway segera dibuka di kota mereka. Adapun alasan lain yang menjadi faktor penting, Subway dikenal luas oleh para khalayak khususnya kalangan muda, dengan banyaknya universitas bertempatkan di Malang.

 

"Kami berharap Subway dapat menjadi destinasi utama mahasiswa untuk mencari makanan yang lebih sehat dan segar," jelasnya.

 

Tidak hanya itu, lanjut Vasilis, di akhir September 2023 Subway memulai inisiatifnya untuk memberhentikan penggunaan sedotan. Subway memilih untuk tidak lagi memberlakukan penggunaan sedotan di seluruh restoran walaupun sebelumnya Subway sudah menggunakan sedotan kertas sebagai langkah untuk menjaga lingkungan dari limbah plastik.

 

"Subway berharap langkah kecil dari pemberhentian penggunaan sedotan ini dapat memberi dampak positif yang berguna bagi lingkungan," ujarnya.