Diapresiasi Presiden Joko Widodo, UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 Berhasil Catatkan Business Matching senilai USD81,3 Juta

UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 yang sebelumnya dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pada 10 Desember 2023 di JCC, berhasil mencatatkan rekor nilai commitment deal business matching senilai USD81,3 juta atau sekitar Rp1,26 triliun (dengan asumsi kurs Rp15.500 per dolar AS).

 

Atas berbagai capaian positif di tahun 2023 itu pun Sunarso mengungkapkan optimisme perseroan memasuki tahun 2024, meskipun kondisi perekonomian dunia masih diliputi ketidakpastian, terutama akibat kondisi geopolitik. 

 

BRI optimistis mengarungi iklim bisnis pada 2024, karena memiliki fundamental yang kuat. Hal tersebut juga ditopang oleh stimulus fiskal yang diharapkan mampu meningkatkan purchasing power masyarakat, faktor pemilihan umum, serta manajemen risiko perbankan yang semakin baik karena telah berkali-kali menghadapi krisis. 

 

“Di sisi lain BRI juga telah memiliki sumber pertumbuhan baru yakni holding ultra mikro,” pungkas Dirut BRI Sunarso. ***