EmitenNews.com - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara, atau Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) mendukung akselerasi inklusi keuangan. Salah satunya dengan mengupdate fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di layanan aplikasi mobile banking Bank Sultra.

 

Dalam keterangannya kepada pers, Rabu (6/12/2023), Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif mengatakan bahwa selain untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi keuangan secara digital, inovasi dalam menghadirkan fitur QRIS juga didorong untuk meningkatkan inklusi keuangan di Provinsi Sultra.

 

"Jadi, dengan adanya fitur QRIS ini, nasabah Bank Sultra dapat melakukan transaksi pembayaran secara digital dan nontunai," kata Abdul Latif.

 

Dengan adanya fitur baru dari aplikasi mobile banking Bank Sultra tersebut semoga dapat mendorong masyarakat untuk bisa beralih melakukan transaksi dari tunai ke nontunai.

 

"Fitur QRIS Bank Sultra juga memiliki beberapa keunggulan. Mudah digunakan, aman, terjamin, dan dapat digunakan di mana saja di seluruh Indonesia," ujar Abdul Latif. ***