EmitenNews.com - Dalam upaya mendukung transformasi industri logistik, langkah inovatif dilakukan Volta, anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk (IDX: NFCX), MCASH Group, bekerjasama strategis dengan Garuda Food melalui anak perusahaannya dan distributor produk FMCG, PT Sinarniaga Sejahtera (SNS).

Kerjasama ini menandai peluncuran inisiatif yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi operasional tim sales Garuda Food melalui pengadopsian motor listrik Volta sebagai alat transportasi utama dalam kegiatan canvassing produk.

Melalui kolaborasi ini, SNS akan memanfaatkan sepeda motor listrik Volta untuk mendukung dan memodernisasi proses distribusi produk mereka. Kemitraan ini bertujuan untuk mendistribusikan hingga 500 sepeda motor listrik pada akhir tahun 2024. Inovasi ini diharapkan tidak hanya secara signifikan mengurangi biaya operasional tetapi juga meningkatkan keselamatan dan kenyamanan bagi tim penjualan.

Selain manfaat praktis yang jelas, kemitraan ini juga merupakan kontribusi penting terhadap upaya nasional untuk mengurangi emisi karbon dan mempromosikan keberlanjutan lingkungan, selaras dengan komitmen bersama untuk menghadapi tantangan perubahan iklim.

Selain itu, program kepemilikan motor listrik ini juga bekerja sama dengan BNI untuk mempermudah akses individu memiliki kendaraan yang ramah lingkungan. Hal ini akan memperluas dampak positif ke lebih banyak lapisan masyarakat.

tahap pertama akan digunakan oleh salesman SNS di wilayah Jabodetabek. Adapun motor listrik memiliki spesifikasi dan fitur yang dapat mendukung kinerja salesman.

“Tahap pertama penggunaan motor listrik ini akan kami fokuskan di area Jabodetabek untuk digunakan oleh salesman kami. Melalui peluncuran motor listrik ini, harapannya dapat memotivasi salesman kami untuk lebih produktif dan efisien dalam melakukan kegiatan operasional yang semakin praktis sekaligus turut berkontribusi positif terhadap lingkungan,” pungkas Ruli Tobing.