EmitenNews.com - Gilman Pradana Nugraha, yang menjabat sebagai direktur PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge, secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Surat pengunduran diri tersebut telah diterima oleh Perseroan pada Jumat, 6 September 2024. 

Sebagai tindak lanjut, Surge akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk meminta persetujuan dari para pemegang saham terkait pengunduran diri ini.

"Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan dengan agenda persetujuan atas pengunduran diri beliau rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat pada 26 September 2024," tulis manajemen Surge dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (6/9).

Seperti diketahui Gilman Pradana Nugraha mundur sebagai Direktur WIFI karena menduduki jabatan barunya sebagai Direktur Eksekutif pada Asosiasi Emiten Indonesia yang sebelumnya dijabat oleh Syamsul yang kini msnduduki jabatan ssbagai Dirut PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, saham WIFI terpantau mengalami koreksi sebesar 2,19 persen ke harga Rp268 per lembar. Nilai transaksi perdagangan saham mencapai Rp39,28 miliar dengan frekuensi sebanyak 10.351 kali pada perdagangan Jumat (6/9). 

Dalam sepekan, saham Surge telah turun 4,29 persen, namun secara year to date (ytd) masih mencatatkan pertumbuhan signifikan sebesar 74,03 persen.

Kinerja keuangan Surge menunjukkan peningkatan yang signifikan pada semester I-2024. Perseroan mencatatkan laba bersih sebesar Rp89,86 miliar, melesat 853 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp9,42 miliar. Peningkatan laba ini didorong oleh pendapatan yang juga tumbuh 40,12 persen menjadi Rp309 miliar dari sebelumnya Rp220,51 miliar.