EmitenNews.com - PT Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO) telah berhasil menjual seluruh kepemilikan sahamnya di PT Telemedia Komunikasi Pratama (TKP) kepada PT Dharma Sinar Semesta (DSS) dengan nilai nominal Rp1.000.000 per saham. 

Transaksi ini mencakup 20.599 lembar saham, setara dengan 99,99% dari total modal yang telah ditempatkan dan disetor TKP, senilai Rp20,59 miliar. Penjualan ini dilakukan pada tanggal 21 Juni 2024.

Sekretaris Perusahaan YELO, Rosi Diani, mengkonfirmasi bahwa YELO telah melakukan divestasi saham anak usahanya yaitu TKP. 

"YELO melakukan pelepasan atau divestasi saham di anak usahanya, PT Telemedia Komunikasi Pratama (TKP) pada tanggal 21 Juni 2024," ujar Rosi dalam keterangan tertulis yang dikutip pada Senin (24/6).

Setelah transaksi ini selesai, kepemilikan YELO pada TKP turun dari 99,99% menjadi 0%, sementara kas internal Perseroan YELO meningkat sebesar Rp20.650.497.500 karena penjualan saham tersebut.

Rosi juga menambahkan bahwa YELO yakin bahwa transaksi ini akan memperkuat struktur modal perusahaan dan tidak akan mengganggu kelangsungan usaha. Transaksi ini dilakukan sebagai bagian dari strategi YELO untuk merampingkan organisasi demi efisiensi dan penyederhanaan alur koordinasi dan komunikasi internal.

"YELO mengharapkan divestasi yang dilakukan melalui transaksi ini dapat memperbaiki kinerja keuangan maupun operasional Perseroan," ujar Rosi.