Demi Kembangkan Bisnis, RUPSLB Victoria Care (VICI) Restui Rombak Jajaran Komisaris

26/11/2021, 10:15 WIB

Demi Kembangkan Bisnis, RUPSLB Victoria Care (VICI) Restui Rombak Jajaran Komisaris

EmitenNews.com -  PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di kantor pusat VICI di Puri Indah Financial Tower (PIFT), Puri Indah, Jakarta Barat. Agenda utama yang dibicarakan dan telah disepakati dalam RUPSLB tersebut adalah perubahan susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan yang efektif berlaku sejak ditutupnya rapat.

 

Billy Hartono Salim, Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk, mengatakan bahwa pemegang saham PT Victoria Care Indonesia Tbk mengangkat dan menetapkan Van Schoote Christian Pierre B sebagai Komisaris Independen dan Arliadi Mahadi sebagai Komisaris. .Bergabungnya Van Schoote Christian Pierre B dan Arliadi Mahadi dalam jajaran Dewan Komisaris Perseroan diharapkan mampu mewujudkan visi misi PT Victoria Care Indonesia Tbk di masa mendatang,. ujar Billy.

 

Billy menjelaskan PT Victoria Care Indonesia Tbk memiliki program kerja untuk terus mengembangkan bisnis sekaligus mengurangi dampak yang ditimbulkan terhadap lingkungan, serta meningkatkan manfaat positif bagi masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, Perseroan membutuhkan pemimpin yang mampu memperkaya Perseroan dengan keahlian dan pengalaman global yang dimilikinya.

 

"Melalui berbagai pengalaman dan tugas yang diembannya, kami yakin kehadiran Pak Van Schoote Christian Pierre B dan Pak Arliadi Mahadi dalam jajaran Dewan Komisaris akan berdampak positif dan memperkuat kinerja Perseroan di masa mendatang," imbuh Billy Hartono Salim.

 

Sebelum bergabung dengan PT Victoria Care Indonesia Tbk, Van Schoote Christian Pierre B menjabat posisi penting di beberapa perusahaan terkemuka, yakni di PT You Indonesia . Komisaris (2020-2021), Bizzy Commerce . CEO dan Presiden Direktur (2019), Bhineka Mentaridimensi . COO, Investor, dan Direktur (2015-2018), Ancora Capital . Industry Partner (2010-2015), Konsultan Independen untuk Manajemen Kinerja dan M&A (2009-sekarang), Mitra Adi Perkasa Tbk . CEO (2008-2009), dan yang lainnya.

 

Begitu juga dengan Arliadi Mahadi. Warga Negara Indonesia ini merupakan lulusan terbaik III Institut Teknologi Bandung (ITB) dari Jurusan Teknik Mesin tahun 1996. Sebelum bergabung dengan PT Victoria Care Indonesia Tbk, ia pernah menjabat posisi penting, seperti KV Asia Capital . Direktur dan Market Head untuk Indonesia (2015-sekarang), DRx Clinic . Direktur (2018-2020), PT Belefina Sarana Medika . Direktur (2012-2015), Ancora Capital Management . Vice President (2010-2015), Global Product Planning di General Motors (GM) Detroit, Amerika Serikat . Market and Industry Analyst (2005-2007), dan yang lainnya.

 

Dengan perubahan struktur Dewan Komisaris yang baru, maka jajaran Dewan Komisaris Perseroan saat ini adalah sebagai berikut: Komisaris Utama : Luhur Dino Herlambang, Komisaris : Luhur Iwan Hernadi, Komisaris : Arliadi Mahadi, Komisaris Independen : Drs. Herbudianto dan Komisaris Independen : Van Schoote Christian Pierre B.


Author: Rizki