EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan berpeluang melemah. Di mana, resistance indeks saat ini berada di kisaran 6.672, sedang support Indeks berada di posisi 6.507.


Pergerakan tersebut disebabkan Indeks pada perdagangan kemarin kembali gagal menembus level resistance 6.672. Dengan begitu, indeks kali ini, berpeluang mengalami koreksi sehat. Selain itu, gerak hari ini akan dipengaruhi peningkatan kasus Covid-19 varian Delta di China. ”Itu kemudian memicu pemerintah China untuk melakukan lockdown terhadap beberapa wilayah,” tutur Salvian Fernando, Equity Research Analyst Victoria Sekuritas.


Secara teknikal, saham layak untuk diperhatikan yaitu saham Bank Syariah Indonesia (BRIS) alias BSI. Itu karena saham Bank Syariah Indonesia, saat ini sedang berada pada fase sideways. Dan, kini saham Bank Syariah Indonesia berada pada support Moving Average Exponential 20.


Selain itu, indikator stochastic juga terlihat mulai melandai, dan terlihat berpeluang mengalami golden cross. Oleh karena itu, peluang saham Bank Syariah Indonesia mengalami penguatan. Rekomendasi trading buy saham Bank Syariah dengan target price level Rp2.220 per lembar. (*)