EmitenNews.com - Manajemen PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) buka suara menanggapi kabar yang beredar di pasar mulai dari penjajakan merger PT XL Axiata (EXCL) dengan Perseroan, hingga adanya isu masuknya Alibaba di tengah FREN akan mengakuisisi 65% saham perusahaan pengelola satelit, PT Indo Pratama Teleglobal.

 

Direktur FREN, Anthony Susilo mengungkapkan, FREN terbuka untuk berkonsolidasi dengan pelaku industri lain yang bertujuan untuk efisiensi operasional, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi pemegang saham.

 

"Namun demikian sampai dengan saat ini, belum ada kesepakatan mengenai hal ini yang bisa diumumkan kepada publik dan FREN akan mematuhi aturan yang berlaku mengenai keterbukaan informasi,"katanya, dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10).

 

Kemudian Anthony menambahkan, FREN sebagai perusahaan publik juga terbuka untuk investor baik lokal maupun global. Bagi FREN, jika dapat berkolaborasi dengan investor global diharapkan akan membuka kesempatan untuk berkembang yang lebih pesat.

 

"Namun demikian sampai dengan saat ini, belum ada kesepakatan mengenai hal ini yang bisa diumumkan kepada publik,"tegasnya.