EmitenNews.com - MD Pictures (FILM) pada kuartal III-2021 mencatat penjualan bersih Rp183 miliar. Melesat 117,3 persen dari periode sama tahun lalu Rp84,2 miliar. Kontributor penjualan kategori film meliputi digital, cinema, dan televisi.


”Kemudian tambahan kontributor penjualan yaitu penyewaan gedung, dan penyewaan peralatan syuting,” tutur Manoj Punjabi, Presiden Direktur MD Pictures, di Jakarta, Kamis (25/11).


Segmen distribusi digital tumbuh secara eksponensial 279,4 persen menjadi Rp157 miliar dari periode sama tahun lalu Rp41,4 miliar. Itu menjadi kontributor pendapatan terbesar dengan penghasilan 85,8 persen dari total pendapatan MD Pictures.


Kinerja penjualan digital memungkinkan FILM membukukan laba bersih Rp19,2 miliar. Meroket 142 persen dari periode sama tahun lalu dengan tabulasi rugi bersih Rp45,2 miliar. ”Kami akan menarget produksi minimal 20 film Direct To OTT, dan 16 seri OTT asli per tahun, dengan peningkatan hasil produksi signifikan pada tahun-tahun mendatang,” imbuh Manoj.


Revolusi video online telah dimulai. Perseroan berkomitmen  menyediakan konten premium Indonesia ke semua platform digital. Melanjutkan kepemimpinan pasar bioskop yang sedang berkembang. Kinerja prima MD Pictures telah menarik investor global. Misalnya, Tencent Holdings dari China, untuk mengambil saham minoritas FILM. ”Itu bukti investor asing memandang positif industri konten Indonesia, percaya pada kepemimpinan pasar, dan potensi pertumbuhan MD Pictures,” tegasnya.


Sementara itu, Shania Punjabi ditunjuk menjadi Presiden Komisaris MD Pictures. Penunjukan Shania, diputuskan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) MD Pictures, Kamis (25/11).


Shania, sebelumnya mengisi direktur MD Pictures mengawasi hukum, TI, pemasaran, sumber daya manusia, corporate affairs, dan memiliki gelar Bachelor of Science bidang Ekonomi The Wharton School, University of Pennsylvania, AS.


Setelah pengangkatan komisaris utama, susunan dewan komisaris dan direksi perseroan sebagai berikut. Presiden Komisaris Shania Punjabi, dan KomisarisIndependen Sanjeva Advani. Presiden Direktur Manoj Dhamoo Punjabi, Direktur David Elliott Ulmer Jr, Direktur Sajan Lachmandas Mulani, dan Direktur Priyadarshi Anand. 


MD Pictures telah bergerak agresif di luar layar lebar untuk mendapatkan sejumlah  pendapatan, termasuk konten direct to OTT, seri OTT asli, perpustakaan, dan lisensi film terkini. Itu  juga telah mendapat kontrak lisensi multi tahun dengan seluruh platform online utama, termasuk Disney +Hotstar, Viu, WeTV, Netflix, iFlix, Vidio.com, MOX, MAXstream, dan iTunes. (*)