EmitenNews.com - PT Adhi Karya Tbk. (ADHI) telah membentuk usaha patungan bernama PT. Karya Logistik Nusantara (KLN) pada tanggal 10 Februari 2023.

 

Corporate Secretary ADHI Farid Budiyanto dalam keterangan tertulinsya Jumat (17/2) menyampaikan bahwa Pembentukan usaha patungan ini dilakukan ADHI bersama PT. Hutama Karya, PT. Wijaya Karya, PT PP , PT. Brantas Adhipraya dan PT. Nindya karya dan telah memperoleh pengesahan dari Menkumham RI Nomor AHU 0011167.AH.01.01 Tahun 2023.

 

Farid memaparkan modal dasar pembentukan PT. Karya Logistik Nusantara ini sebesar Rp340 miliar dan modal ditempatkan serta disetor sebesar Rp85 miliar dengan Komposisi Kepemilikan Saham ADHI, Hutama Karya dan Wijaya karya serta PT. PP pada KLN masing-masing sebesar 17,65% dari modal ditempatkan dan disetor setara dengan Rp15 miliar.

 

Adapun PT. Brantas Adhiraya dan PT. Nindya karya pada KLN masing-masing sebesar 14,71% dari modal ditempatkan dan disetor setara dengan Rp12,5 miliar.

 

"PT. Karya Logistik Nusantara (KLN) ini nantinya bergerak di industri beton pracetak, perdagangan material Konstruksi pergudangan serta kepelabuhan dan dicatat dalam buku ADHI sebagai penyertaan dalam perusahaan asosiasi,"tuturnya.

 

Farid menambahkan pembentukan KLN ini turut menunjang kegiatan usaha ADHI dimana Perseroan akan memperoleh recurring income sehingga memperkuat keuangan serta tidak berdampak hukum dan tidak mempengaruhi kelangsungan usaha ADHI.