EmitenNews.com - Penguatan Senin (8/11), memvalidasi buy signal dari pola golden cross pada Stochastic RSI dan MACD. IHSG berpeluang uji resistance level di kisaran 6660-6680 pada perdagangan Selasa (9/11).


Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan melihat IHSG juga ditopang berlanjutnya kecenderungan net buy investor asing pasca pegumuman rincian rencana pengetatan kebijakan moneter the Fed dan realisasi pertumbuhan ekonomi Indonesia di Q3-2021.


"Kecenderungan net buy tersebut dapat mengindikasikan optimisme pelaku pasar terhadap outlook ekonomi Indonesia, meski dibayangi risiko pengetatan likuiditas," katanya.


Masih dari dalam negeri, pelaku pasar akan mencermati data Consumer Confidence dan Retail Sales bulan Oktober 2021. Perbaikan kedua data tersebut dapat menjadi katalis positif tambahan bagi IHSG.


Oleh sebab itu Valdy menyarankan pelaku pasar untuk mencermati saham-saham yang berkaitan erat dengan pemulihan ekonomi, terutama bank.


Selain big 4 (BBCA, BBNI, BBRI dan BMRI), ARTO, BBTN, BBKP, BRIS dan BTPS juga dapat diperhatikan. Diluar bank, AKRA, ERAA, ASII, JSMR, CTRA dan UNTR menurutnya juga dapat diperhatikan.(fj)