EmitenNews.com - Perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) PT Akasha Wira International Tbk Tbk (ADES) memberikan penjelasan terkait volatilias transaksi atas sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sekretaris Perusahaan ADES Aprianti Kartika dalam keterangan resmi Senin (23/9) mengungkapkan bahwa Perseroan tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perusahaan atau keputusan investasi pemodal. 

"Namun demikian, derdasarkan hasil konfirmasi kepada pemegang saham utama terkait kepemilikan sahamnya di Perseroan, pemegang saham utama berencana untuk menjual sebagian sahamnya di Perseroan dalam waktu dekat untuk memenuhi kewajiban saham free float,"jawab ADES dalam  penjelasan surat BEI pada 19 September 2024.

Selain hal itu, Perseroan juga tidak mengetahui adanya aktivitas dari pemegang saham tertentu sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 11/POJK.04/2017 Tentang Laporan Kepemilikan atau Setiap Perubahan Kepemilikan Saham Perusahaan Terbuka. 

Perseroan tidak memiliki rencana untuk melakukan tindakan korporasi dalam waktu dekat, termasuk rencana korporasi yang akan berakibat terhadap pencatatan saham Perseroan di Bursa (paling tidak dalam 3 bulan mendatang).