EmitenNews.com - PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP), atau Bank KB Bukopin mendapat pengakuan atas komitmennya dalam peningkatan pengawasan proses bisnis maupun operasional, guna menjaga tata kelola perusahaan yang baik. Bank KB Bukopin menyabet tiga penghargaan bergengsi di ajang GRC and Performance Excellence Award 2023, sebagai apresiasi atas implementasi Governance, Risk and Compliance (GRC) yang telah perseroan terapkan.


Ke-3 penghargaan GRC & Performance Excellence Award 2023 yang diboyong oleh Bank KB Bukopin pada perhelatan ini yakni:

- The Best GRC For Corporate Governance & Compliance 2023

- The Best GRC For IT/Digital Transformation 2023

- The Best CEO For GRC Excellence 2023 

 

Direktur Utama Bank KB Bukopin, Tom (Woo Yeul) Lee menerima langsung penghargaan bergengsi itu, dalam sebuah acara di Hotel Bidakara, Jakarta. Dalam sambutannya, pria yang karib disapa Tom itu, menyampaikan penghargaan tersebut membuktikan komitmen KB Bukopin dalam menjunjung tinggi prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik yakni transparency, accountability, responsibility, independency dan fairness, dalam setiap aktivitas dan operasional bisnisnya. 

 

“Perseroan akan terus menjaga dan meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik dan senantiasa menghadirkan layanan terdepan sehingga menjadi bank yang dicintai nasabah maupun masyarakat,” urai Tom (Woo Yeul) Lee.

 

Tingkatkan penerapan GRC

Bank KB Bukopin berkomitmen tinggi untuk terus meningkatkan penerapan Governance Risk dan Compliance (GRC). Pelaksanaan komitmen tersebut dilakukan dengan melaksanakan prinsip-prinsip GRC di setiap kegiatan usaha yang ditunjukkan dalam visi dan misi KB Bukopin, corporate values dan strategi kebijakan dalam keberlanjutan perusahaan.

 

Penghargaan untuk KB Bukopin tersebut didasarkan pada penilaian obyektif dan independen oleh Tim Penilai dan Dewan Juri yang sebagian besar merupakan praktisi, birokrat, akademisi dan konsultan senior yang sudah ahli dalam GRC. Persaingan diawali penilaian GRC terhadap sekitar 300 perusahaan di Tanah Air. 

 

Berdasarkan analisis para pakar itu, Bank KB Bukopin dinilai telah sukses mengimplementasikan tata kelola perusahaan dengan baik. Semua itu sesuai tata nilai dan manajemen risiko yang berlaku di dunia internasional.