EmitenNews.com - Mari menyiapkan warisan sejak jauh-jauh hari. Untuk itu, Allianz Syariah mengenalkan produk terbaru AlliSya LegacyMax sebagai solusi mudah untuk generasi muda mempersiapkan warisan sejak dini. Generasi muda di Indonesia, khususnya keluarga muda, termasuk generasi milenial, sudah memiliki kesadaran tinggi akan pentingnya perencanaan keuangan seiring dengan tantangan finansial yang mereka hadapi. 

Berdasarkan Indonesia Millenial Report 2024 yang dikeluarkan oleh IDN Research Institute, seperti dikutip Selasa  (30/4/2024), sebanyak 38 persen milenial sudah rutin menyusun anggaran bulanan dan disiplin terkait penggunaannya. Sebanyak 50 persen milenial ini masuk pada kategori “sandwich generation“ , yang bertanggung jawab pada kebutuhan keluarga kecilnya dan juga orang tuanya. 

Riset ini juga menunjukkan pendapatan yang diterima oleh generasi muda sebagian besar dihabiskan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Karena itu, 45 persen milenial dalam survei tersebut hanya dapat mengalokasikan sekitar 10 persen dari total alokasi pengeluaran untuk asuransi dan kesehatan. 

Meski milenial cukup memahami risiko di masa depan, terdapat halangan bagi mereka untuk mempersiapkan keuangan di masa mendatang melihat dari tidak seimbangnya pendapatan dengan tuntutan hidup saat ini.

Melihat tantangan yang dimiliki oleh generasi muda dalam mencapai kestabilitasan secara finansial khususnya di masa depan, PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) berkomitmen menghadirkan solusi keuangan yang dapat dijangkau generasi muda serta dapat membantu mereka dalam meraih masa depan yang terjamin. 

Untuk itu, Allianz Syariah menghadirkan AlliSya LegacyMax – solusi persiapan finansial dalam bentuk warisan yang mampu memberikan ketenangan pikiran bagi keluarga yang ditinggalkan. Dengan memiliki persiapan warisan sedini mungkin, perlindungan dan manfaat yang diterima di masa depan akan semakin maksimal untuk didapatkan dan perencanaan semakin terjamin untuk diraih. 

Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana menyampaikan bahwa Allianz Life Syariah memberikan inovasi layanan dan produk proteksi kelas dunia yang disesuaikan dengan kebutuhan, berangkat dari tantangan yang dihadapi, khususnya para keluarga muda. 

“Sesuai semangat kami ‘Berbagi Kebaikan yang Menguatkan‘, kami menjangkau setiap orang untuk mendapatkan pilihan perlindungan menyeluruh sekaligus meneruskan nilai berbagi kebaikan tidak hanya bagi diri sendiri, namun juga bagi keluarga dan sesama umat untuk hidup berdampingan, saling tolong menolong, dan saling melindungi. Hal ini sesuai nilai-nilai utama yang kami junjung: Universal, Trustworthy, Security, Fairness, dan Collaborative,“ jelas Permana.

Allianz Syariah menyiapkan AlliSya LegacyMax yang dapat dicicil

Meningkatnya kesadaran generasi muda atas perencanaan keuangan khususnya untuk masa depan turut menjadi perhatian Allianz Syariah. Untuk itu Head of Product Marketing & Development Allianz Life Syariah Indonesia Rina Triana mengatakan guna mendukung kebutuhan tersebut, Allianz Syariah menyiapkan AlliSya LegacyMax yang dapat dicicil sejak usia muda hingga ketika masa tua nanti dapat memberikan santunan asuransi sebagai warisan bagi keluarga yang ditinggalkan. 

Terlebih lagi, pada produk ini terdapat manfaat hidup yang nilainya dapat digunakan peserta di saat masih hidup untuk berbagai kebutuhan mencapai rencana serta impian keluarga di masa depan. 

Perencanaan finansial di kalangan generasi muda ini salah satunya juga disampaikan oleh Haykal Kamil, seorang public figure, pebisnis, dan juga seorang ayah muda yang menjadi gambaran dalam trend di generasinya. Sebagai kepala keluarga, Haykal selalu memberikan yang terbaik untuk memenuhi kehidupan keluarga kecilnya dengan mengutamakan prinsip gaya hidup halal, tidak terlepas pada perencanaan keuangan yang telah dirancangnya saat ini.

Haykal Kamil mengungkapkan, keluarga selalu menjadi prioritas utama baginya untuk memberikan dan mempersiapkan yang terbaik. Sebagai seorang ayah, ia sudah mulai memperhatikan bagaimana putri kecilnya memiliki impiannya di masa depan.

“Untuk itu, keinginan dalam menjaga dan mewujudkan impiannya itu menjadi bagian penting bagi saya untuk mempersiapkan finansial yang matang, khususnya dengan mengandalkan instrumen keuangan yang mengedepankan nilai syariah,“ ucap Haykal Kamil saat menghadiri peluncuran AlliSya LegacyMax, Selasa (30/4/2024).

AlliSya LegacyMax merupakan komitmen Allianz Syariah untuk terus memaksimalkan persiapan finansial yang dapat mendukung tercapainya impian di masa depan. Rina Triana menambahkan bahwa produk ini memiliki nilai lebih lewat fitur-fitur yang menguntungkan dan berdasar pada tiga prinsip kebaikan dalam menjalankan amanah, yaitu dengan kontribusi lewat dana tabarru‘, dana tanahud, dan Wakaf.

Dari segi persiapan finansial keluarga, AlliSya LegacyMax memberikan perlindungan finansial hingga pihak yang diasuransikan mencapai usia 120 tahun. Dengan AlliSya LegacyMax, peserta mampu memperoleh ekstra perlindungan dengan total manfaat santunan hingga 150%.

AlliSya LegacyMax dapat menjadi solusi perlindungan