EmitenNews.com - PT Mitratama Perkasa (MP), anak usaha PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk. (BIPI), telah merampungkan seluruh perolehan pendanaan dari PT Bank Mandiri Tbk pada tanggal 30 Juli 2024. 

Kurniawati Budiman, Corporate Secretary BIPI, dalam keterangan tertulis menyatakan bahwa MP telah menyelesaikan pendanaan dari Bank Mandiri sebesar Rp1,328 triliun untuk fasilitas kredit A dan kredit investasi B sebesar Rp2,112 triliun, dengan bunga 10% per tahun dan berjangka waktu hingga 31 Oktober 2030.

Lebih lanjut, Kurniawati menjelaskan bahwa sebagai pemenuhan fasilitas kredit, BIPI memberikan penanggungan kewajiban sebagaimana tertuang dalam akta pemberian jaminan perusahaan yang ditandatangani di hadapan Rt. Y Tutiek Setia Murni S.H M.H di Jakarta Pusat.

 "Dari sisi kondisi keuangan, perolehan fasilitas kredit ini akan meningkatkan kinerja keuangan BIPI dan entitas anak," tuturnya.

MP adalah anak usaha tidak langsung BIPI melalui PT Astrindo Mahakarya Indonesia dengan kepemilikan efektif sebesar 82,18%. Kurniawati menambahkan bahwa dengan adanya fasilitas ini, kelangsungan usaha BIPI dan entitas anak akan semakin baik dan kondusif.