EmitenNews.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) berencana menerbitkan medium term notes (MTN) tanpa penawaran umum sebesar Rp400 miliar, dengan tingkat bunga berkisar 6,6-6,98 persen per tahun.

 

Berdasarkan pengumuman PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI)  Kamis (24/11), disebutkan BBRI telah melakukan pendaftaran rencana penerbitan MTN 2022 yang terbagi menjadi dua seri, masing-masing sebesar Rp200 miliar.

 

MTN Seri A yang bertenor dua tahun memiliki tingkat bunga sebesar 6,6 persen per tahun, dengan jumlah pokok yang akan dihimpun sebesar Rp2 triliun. Sedangkan, Seri B bertenor tiga tahun memiliki tingkat bunga 6,98 persen per tahun dan jumlah pokok sebesar Rp3 triliun.

 

Rencananya, MTN ini akan didistribusikan (Tanggal Emisi) pada 24 November 2022, sehingga pembayaran bunga pertama akan dilaksanakan pada 24 Februari 2022. Perlu diketahui, frekuensi pembayaran bunga dilakukan setiap triwulan.

 

Pada aksi korporasi ini, BBRI menunjuk dua penjamin pelaksana emisi MTN, yakni PT BRI Danareksa Sekuritas dan PT BCA Sekuritas.