EmitenNews.com - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akan melakukan penawaran awal Obligasi Berwawasan Lingkungan Berkelanjutan 1 Bank Mandiri Tahap 1 tahun 2023 sebanyak-banyaknya Rp5 triliun.

 

Rudi As Aturridha Corporate Secretary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) dalam keterangan resmi Selasa (23/5) menyampaikan bahwa Surat utang tersebut merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan 1 dengan total Raihan dana Rp10 triliun dan mendapat pernyataan efektir penawaran surat utang dari OJK pada 16 Juni 2023.

 

Obligasi yang ditawarkan terdiri seri A dengan kisaran bunga 5,5 hingga 6 persen pertahun hingga jatuh tempo dalam 370 hari setelah penerbitan.

 

Seri B dengan kisaran bunga 5,75 persen hingga 6,5 persen hingga jatuh tempo 3 tahun setelah penerbitan.

 

Seri C dengan kisaran bunga 5,95 persen hingga 6,95 persen hingga jatuh tempo 5 tahun setelah penerbitan.

 

Rencananya, dana hasil penerbitan surat utang tersebut akan digunakan untuk pembiayaan kredit berwawasan hijau dan pembiayan utang perseroan berwawasan hijau dan akan melakukan penawaran umum mulai tanggal 20 – 22 Juni 2023.

 

Rencananya, dana hasil penerbitan surat utang tersebut akan digunakan untuk pembiayaan kredit berwawasan hijau dan pembiayan utang perseroan berwawasan hijau.