EmitenNews.com - PT Bank Mestika Dharma Tbk (BBMD) mengumumkan rencana pengalihan sebanyak 63,02 juta lembar saham treasuri yang dimiliki perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Saham treasuri tersebut sebelumnya diperoleh melalui aksi pembelian kembali (buyback) yang dilakukan pada periode 17 April hingga 12 Juni 2020.

Manajemen BBMD mengungkapkan bahwa rata-rata harga pembelian saham treasuri saat buyback berada di level Rp1.095 per lembar. Total dana yang dikeluarkan perseroan untuk aksi buyback tersebut mencapai Rp69,02 miliar.

“Penjualan saham treasuri ini akan dilaksanakan melalui anggota bursa efek yang ditunjuk, yaitu Ciptadana Sekuritas,” jelas pihak manajemen BBMD dalam keterangan resminya, Kamis (26/9).

Keuntungan dari penjualan saham treasuri tersebut nantinya akan digunakan untuk memperkuat modal kerja perseroan. Manajemen BBMD memastikan bahwa langkah ini tidak akan memberikan dampak negatif terhadap kinerja perusahaan.

Pada penutupan perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (26/9), saham BBMD ditutup stagnan pada level Rp2.050 per saham. Sejak awal tahun, harga saham Bank Mestika telah meningkat 10% atau 190 poin, mencerminkan performa yang solid di tengah dinamika pasar.