EmitenNews.com - PT Smartfren Telecom (FREN) tidak mengelak kerja sama dengan dompet digital DANA. Namun, sejauh ini, emiten telekomunikasi Sinarmas Group tersebut, belum ada rencana untuk mengakuisisi.


Itu sekaligus menepis mengenai selentingan rumor kalau Smartfren Telecom, mengakuisisi dompet digital DANA dari Elang Mahkota Teknologi (EMTK). ”Kami tidak memiliki rencana mengambil alih saham DANA. Perseroan senantiasa tunduk, taat pada ketentuan, dan peraturan perundang-undangan berlaku,” tutur Direktur Smartfren Telecom Anthony Susilo, Rabu (26/1).


Smartfren Telecom mengklaim akan selalu taat terhadap ketentuan, dan peraturan bidang pasar modal soal rencana, aksi korporasi pengambilalihan saham atau penyertaan terhadap perusahaan lain. Berkolaborasi dengan penyedia jasa lokal maupun global untuk menunjang strategi Beyond Telco. 


Smartfren Telecom fokus pada sumber daya untuk kegiatan bisnis inti, dan mencari kesempatan kolaborasi dengan perusahaan ahli di bidangnya. ”Soal kolaborasi, perseroan sudah melakukan kerja sama strategis dengan DANA. Aplikasi DANA terhubung langsung dengan aplikasi mySF. Jadi, memudahkan pengguna bertransaksi atau membeli produk Smartfren,” ulasnya.


Di samping itu, melalui aplikasi DANA, tersedia paket kartu perdana Smartfren dengan keuntungan khusus. Smartfren dan DANA berharap dapat merangkul generasi digital, dan milenial yang mengutamakan transaksi keuangan cashless. (*)