EmitenNews.com - PT Bank Central Asia (BBCA), atau BCA mendukung pelaksanaan Piala Presiden Esport 2022. Esport, atau turnamen game online ini, salah satu cabang olahraga yang diakui di Indonesia, diselenggarakan sejak 2019, atau sudah tahun ke empat. Untuk memeriahkan gelaran ini, BCA menghadirkan program menarik yaitu promo di BCA mobile melalui fitur Lifestyle untuk transaksi top up voucher game. BCA berharap pertandingan ini menjadi ajang bertemunya atlet untuk melatih semangat nasionalis, khususnya yang ingin melangkah maju ke kejuaraan internasional.


Direktur BCA, Antonius Widodo Mulyono mengatakan, BCA senantiasa memberi dukungan terhadap perkembangan esport di Indonesia. Salah satunya dengan menjadi bagian dalam ajang Piala Presiden Esports 2022 yang menjadi tonggak turnamen bagi seluruh atlet esports di Indonesia. Ia berharap gelaran ini akan menjadikan Indonesia semakin berprestasi di turnamen esport dan mampu mengharumkan nama bangsa.


“Selain itu BCA juga turut meramaikan gelaran ini dengan menghadirkan promo menarik di BCA mobile melalui fitur lifestyle untuk transaksi top up voucher game,” ujar Direktur BCA, Antonius Widodo Mulyono dalam press conference Piala Presiden Esport 2022 di Jakarta, Kamis (4/8/2022).


BCA merupakan sektor swasta yang secara konsisten menunjukkan dukungannya terhadap industri esports melalui keterlibatannya dalam Piala Presiden Esports sejak edisi pertama di 2019. Antonius Widodo Mulyono menyatakan bahwa esports adalah salah satu bidang yang perlu diperhatikan dan didukung secara serius perkembangannya. Oleh karena itu, BCA kembali berpartisipasi dan memberikan dukungannya pada Piala Presiden Esports 2022.


Dalam acara itu hadir antara lain (kiri-kanan), General Manager Aura Esport Reza Palevi, Direktur BCA Antonius Widodo, Deputi Bidang Pembudayaan dan Olahraga Kemenpora RI Dr. Raden Isnanta, M.PD, Ketua Harian PBESI Bambang Sunarwibowo, Kepala Staf Presiden RI Dr. H Moeldoko, Ketua Pelaksana Piala Presiden Esport 2022 Rangga, Sekjen KONI TB. Ade Lukman dan Atlet Alter Ego David Wijaya. (Eko Hilman). ***