EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi membuka kembali perdagangan saham PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. (DSSA) dan PT Net Visi Media Tbk (NETV) setelah suspensi. Pembukaan perdagangan ini diumumkan oleh Yulianto Aji Sadono, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI.

Yulianto menyampaikan bahwa suspensi atas perdagangan saham DSSA dan NETV di pasar reguler dan pasar tunai telah dibuka kembali mulai sesi I perdagangan hari ini, 21 Juni 2024. Keputusan untuk mencabut suspensi ini dilakukan setelah BEI mempertimbangkan situasi dan memastikan perlindungan bagi para investor.

Sebagai informasi, saham DSSA dan NETV sebelumnya disuspensi oleh BEI pada 20 Juni 2024. Langkah ini diambil menyusul terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan dalam waktu singkat, yang memicu kekhawatiran akan adanya potensi volatilitas pasar yang tidak wajar. Suspensi sementara tersebut bertujuan untuk memberikan waktu bagi BEI dan para investor untuk menilai kondisi pasar secara lebih mendalam dan memastikan bahwa perdagangan saham berjalan dengan tertib dan transparan.

Dalam keterangannya, Yulianto mengingatkan para investor untuk selalu berhati-hati dalam mengambil keputusan investasi. Investor diimbau untuk mencermati informasi terkini mengenai kinerja dan kondisi fundamental perusahaan, serta selalu mengikuti perkembangan berita terkait yang dapat mempengaruhi pergerakan harga saham.