EmitenNews.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali hadir dalam kegiatan pelestarian kebudayaan Indonesia. Kali ini, BCA kembali berpartisipasi dalam penyelenggaraan Ketoprak Jurnalis “Ratu Kalinyamat: Tahta, Darah, dan Cinta” di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jumat (30/6/2023). Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dari sejumlah pihak, di antaranya adalah jurnalis senior, eksekutif perbankan, anggota lembaga negara, hingga pelaku industri keuangan lainnya.


BCA sebagai perbankan nasional menjadikan ajang ini sebagai kesempatan baik dalam memperkenalkan kembali produk seni budaya Indonesia yang, tidak hanya sebagai penikmat tapi sebagai pelaku, kepada masyarakat lebih luas.


Acara ini pun disambut meriah oleh para penonton yang memenuhi gedung pertunjukan, diiringi gelak tawa menyambut guyonan para aktor di atas panggung Kolaborasi Budaya Berbalut Humor dan Sukacita - Pagelaran Ketoprak Jurnalis bertajuk "Ratu Kalinyamat: Tahta, Darah, dan Cinta" di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jumat (30/6/2023) dipenuhi penonton.


Dalam pementasan yang disutradarai oleh seniman Ketoprak Aries Mukadi, dan dipimpin oleh Pemimpin Redaksi Infobank Eko B. Supriyanto, Direktur BCA Antonius Widodo memerankan Pangeran Adiwijaya Dipati Pajang, Direktur BCA Haryanto T. Budiman sebagai Pangeran Sutawijaya, serta EVP Center of Digital BCA Wani Sabu mengambil peran sebagai Garwa Sultan Aceh.


Sebagaimana konsistensi perusahaan dalam merawat seni budaya Indonesia, BCA senantiasa berpartisipasi secara aktif dalam menjaga seni budaya Indonesia sekaligus menggaungkan seni dan para seniman Ketoprak ini kepada masyarakat lebih luas, khususnya generasi muda. (Eko Hilman). ***