EmitenNews.com - Berkah Coldplay bagi Hotel Sultan Jakarta. Konser band asal Inggris itu, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023) malam, mendongkrak okupansi hotel yang sedang bermasalah itu. Tingkat hunian hotel di kawasan Senayan, dekat dengan arena konser, meningkat sampai hampir 100 persen.

 

Kepada pers, Rabu, Marketing Communications Manager Hotel Sultan, Indira Puliraja mengatakan, per Rabu ini, tingkat keterisian Hotel Sultan mencapai 96,4 persen. Sedangkan untuk residen total keterisiannya tembus 54 persen. Sisa kamar tinggal sedikit. Hanya tersisa kamar dengan harga tinggi, Rp8 juta per malam.

 

Kamar yang tersisa hanya untuk kelas royal suite seharga Rp8 juta per malam, sudah termasuk makan pagi untuk 4 orang. Kamar yang paling laris jelang konser Coldplay adalah Deluxe dan Grand Deluxe. Penggemar Coldplay agak berbeda karena sampai suite pun terjual.

 

Mayoritas pengunjung yang datang itu, memilih waktu inap 2 hari 1 malam. Mereka bahkan melakukan pemesanan kamar sejak awal pengumuman atau penjualan tiket Coldplay mulai dibuka, beberapa bulan lalu.

 

Konser Coldply berlangsung bersamaan dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia. Pertandingan bola tingkat dunia itu, dilangsungkan di JIS, Jakarta Utara, bukan di GBK Senayan, yang sedang dipakai Coldplay menghibur para penggemar setianya di Indonesia.

 

Kita tahu Hotel Sultan sedang bermasalah berkaitan dengan HGB-nya yang tidak diperpanjang pihak Sekretariat Negara. Pihak pengelola diminta mengosongkan Hotel Sultan, sampai jalan masuk pun ditutup. Tetapi, pengusaha Pontjo Sutowo, pengelola Hotel Sultan terus melakukan perlawanan. ***