EmitenNews.com -PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) mencatatkan pencairan pembiayaan kendaraan bermotor meningkat 68,7% menjadi Rp 270 miliar per April 2023. Preferensi masyarakat terhadap pembiayaan syariah sangat besar, dilihat dari tren positif jumlah penjualan kendaraan bermotor menjelang pertengahan tahun ini. 

 

BSI sendiri mencatat per April 2023, penjualan bermotor mencapai lebih dari 1.600 unit dengan nilai pencairan mencapai Rp 270 miliar.

 

Pertumbuhan positif 68,7% secara year on year (yoy), sedangkan informasi dari statistik OJK Maret 2023 rata-rata pertumbuhan pembiayan kendaraan di industri perbankan syariah mencapai sebesar 21,39%.

 

Hal ini mencerminkan animo masyarakat terhadap pembiayaan syariah cukup baik. Maka untuk meningkatkan volume pembiayaan kendaraan bermotor, BSI bermitra bersama berbagai pihak, salah satunya Mandiri Utama Finance (MUF syariah) berkolaborasi dengan penawaran yang menarik yaitu DP mulai 0% dan promo dalam bentuk voucher travel selama periode April.

 

Sebagai gambaran bahwa pembiayaan terus meningkat berbanding lurus dengan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan bermotor, apalagi menjelang Hari Raya dan libur panjang.


Pembiayaan kendaraan BSI dengan brand BSI OTO saat ini bisa dengan mudah diajukan melalui cabang BSI, BSI Mobile, maupun landing page bsioto.muf.co.id.

 

"Perseroan mendorong pembiayaan kendaraan bermotor sebagai salah satu fokus pembiayaan konsumer, karena aman, resilience dan NPF yang rendah," ungkap Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarnadalam keterangannya, Senin (12/6/2023).

 

Sejalan dengan visi perseroan dalam membangun keberlanjutan pembiayaan, BSI menerapkan konsep green financing yang diimplementasikan melalui dorongan pembiayaan kendaraan listrik, selain itu berbagai penawaran menarik juga di bulan Juni 2023 di antaranya cashback hingga Rp 1,5 juta, margin mobil baru mulai setara 2.22%, DP mulai 0%, angsuran mobil mulai dari Rp 2 juta dan angsuran motor mulai dari Rp 30 ribu-an per hari.