EmitenNews.com - Penetrasi PT Shell Indonesia di Indonesia terus berkembang. Perusahaan migas yang berkantor pusat di London, Inggris itu, hingga April 2023 telah memiliki 209 SPBU yang tersebar di lima provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, dan Sumatera Utara. Shell Indonesia yang memulai bisnis SPBU di Indonesia pada 2005, sejak 2016, sudah membuka kesempatan untuk program kemitraan dengan pengusaha lokal yang ingin mengoperasikan SPBU Shell.

 

"Dari 209 semua SPBU Shell di Indonesia, 30 di antaranya dimiliki oleh mitra," kata Head of Dealer Owned Network PT Shell Indonesia Agung Saputra saat Halal Bihahal Shell Indonesia 2023 di Jakarta, Selasa (16/5/2023).

 

Dari total 30 SPBU Shell dalam program kemitraan dealer, 15 di antaranya dibuka di kota lapis kedua. Jumlah tersebut seimbang dengan SPBU Shell dari program kemitraan dealer di kota besar yang juga 15 SPBU.

 

"Syukur Alhamdulillah sampai sekarang kami sudah berkembang cukup pesat dari sisi jumlah SPBU-nya dan juga dari sisi jumlah mitranya," ujar Agung.

 

SPBU Shell yang dibangun dari program kemitraan dealer di kota lapis kedua. Di antaranya ada di Cirebon, Jawa Timur, Karawang, Bogor, Cilegon, Serang Barat, dan Blitar. Pada 2023 ini, SPBU Shell dibangun di Mojokerto, Pare (Kediri), dan Lamongan. ***