EmitenNews.com - PT Carsurin Tbk (CRSN) mendirikan anak usaha baru bernama PT Carsurin Minerals Solutions untuk mendukung ekspansi bisnis jangka panjang perseroan, terutama di sektor mineral.

Direktur CRSN, Timotius Nugraha Tjahjana, menyatakan bahwa pendirian anak usaha ini telah mendapatkan pengesahan dari KemenKumHAM melalui surat nomor AHU-0077496.AH.01.01 Tahun 2024 pada 2 Oktober 2024.

Perusahaan ini dibentuk dengan modal dasar sebesar Rp30 miliar, yang terbagi dalam 30.000 lembar saham. Carsurin memegang kendali penuh dengan kepemilikan saham sebesar 99%, sedangkan 1% sisanya dimiliki oleh Sheila Maria Tiwan, Direktur Utama CRSN.

 "Dari modal dasar tersebut, telah ditempatkan dan disetor sebanyak 7.500 lembar saham dengan nilai nominal Rp7,50 miliar," jelas Timotius dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/10).

Pendirian anak usaha ini diharapkan dapat memperkuat dan mendukung kegiatan operasional perseroan, serta meningkatkan kinerja keuangan secara konsolidasi. 

Timotius menambahkan bahwa ekspansi bisnis ini tidak akan berdampak signifikan terhadap kondisi keuangan perseroan, dan kelangsungan usaha akan tetap terjaga dengan baik di masa mendatang.