EmitenNews.com - PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK), emiten restoran, melaporkan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum perdana saham (IPO) per tanggal 30 Juni 2024. 

Dalam keterangan tertulisnya, Direktur ENAK, Christopher Supit, menyampaikan bahwa perseroan memperoleh hasil IPO yang efektif pada tanggal 8 Februari 2022 sebesar Rp141,66 miliar dengan biaya sebesar Rp1,68 miliar, sehingga hasil bersih yang didapatkan sebesar Rp139,9 miliar.

Christopher Supit menjelaskan bahwa ENAK telah merealisasikan dana IPO sebesar Rp26,5 miliar untuk belanja modal. Selain itu, dana juga digunakan untuk pelunasan sebagian pinjaman kepada CIMB dan pelunasan sebagian pinjaman pemegang saham masing-masing sebesar Rp39,19 miliar. Lebih lanjut, perseroan mengalokasikan Rp34,99 miliar untuk modal kerja.

Dengan demikian, ENAK telah merealisasikan seluruh dana IPO sebesar Rp139,9 miliar. Langkah ini menunjukkan komitmen perseroan untuk menggunakan dana IPO secara efektif dan efisien demi mendukung pertumbuhan bisnis dan operasional perusahaan. 

PT Champ Resto Indonesia Tbk terus berupaya meningkatkan kinerja dan memberikan nilai tambah bagi para pemegang sahamnya melalui pengelolaan keuangan yang transparan dan bertanggung jawab.

Sebagai informasi, pada perdagangan hari ini, Kamis (4/7), saham ENAK tercatat naik 5 poin atau 0,50% menjadi ke level Rp1.010 per saham.