“Apa pun bidang ilmunya, mahasiswa akan diajarkan untuk memahami konsep AI, sehingga bisa melihat peluang implementasi AI dan penggunaan AI dalam menyelesaikan masalah di bidangnya,” ungkap Dr. Reina, S.Kom., M.M. Selaku Vice Rector Academic Operation & Resources and Campus Director BINUS @Kemanggisan.

 

Kesadaran pentingnya AI dapat diterapkan dalam berbagai bidang di setiap industri. Untuk dapat memenuhi kebutuhan akan AI, BINUS @Kemanggisan sebagai Digital Technology Campus menyediakan berbagai fasilitas yang dapat mendukung dan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam belajar. 

 

Binus menyediakan berbagai fasilitas laboratorium

Hal ini bisa dilihat dengan tersedianya fasilitas Lab User Experience (UX), Lab Digital Industry, Lab AR/VR, Lab Building Information Modelling (BIM), Lab Game Application & Technology, Lab Macintosh, Lab Furniture, Lab Bahasa, Lab Civil Engineering, Lab Computer Engineering dan berbagai macam Laboratorium lainnya yang dilengkapi dengan peralatan digital serta pendukungnya. 


Tidak hanya itu, Setiap program studi yang ada di BINUS UNIVERSITY pasti akan menerapkan pengetahuan mengenai AI. Mahasiswa BINUS harus dapat memahami AI. Karena AI, merupakan terobosan dalam perkembangan dunia di berbagai bidang saat ini. 

 

BINUS juga memberikan kebebasan terhadap seluruh mahasiswa dalam memilih minat dan ilmu-ilmu kekinian yang disesuaikan dengan minor. Dengan begitu mahasiswa BINUS dapat terjun ke masyarakat multidisiplin, dengan memanfaatkan ilmu yang dimiliki agar dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat dan negara.

 

Kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan terkait tantangan dan peluang dalam memanfaatkan inovasi digital untuk menciptakan kesetaraan akses pendidikan yang lebih baik. 

 

Sebagai Perguruan Tinggi Indonesia yang berperan besar dalam memajukan inovasi digital, BINUS berbagi wawasan dan pengalaman dalam mengatasi ketidakmerataan melalui penerapan teknologi terbaru dalam pendidikan. (Eko Hilman). ***