EmitenNews.com - PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (PDES), perusahaan biro perjalanan wisata yang berada di bawah naungan Grup Panorama, menyampaikan bahwa telah melaksanakan konversi utang salah satu anak usahanya, PT Graha Destinasi, menjadi saham. 

Nilai utang yang dikonversi mencapai Rp50 miliar. Sebelum transaksi ini, PDES telah memiliki 90% saham di Graha Destinasi dengan nilai Rp3 miliar.

"Setelah transaksi ini, kepemilikan saham PT Graha Destinasi oleh perseroan [PDES] menjadi sebesar Rp53 miliar." kata Sylvia Rafael, Corporate Secretary PDES, dalam keterangan resminya, Senin (2/9).

Sylvia menambahkan bahwa konversi utang ini merupakan bagian dari strategi bisnis PDES dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perusahaan.

Sebagai informasi, PDES memiliki kas dan setara kas sebesar Rp48,70 miliar, dengan total aset perseroan tercatat sebesar Rp284,03 miliar dan total ekuitas Rp78,59 miliar. Langkah konversi ini mencerminkan upaya PDES untuk memperkuat posisi keuangan dan operasionalnya dalam industri perjalanan wisata.

Pada penutupan perdagangan Senin (2/9), harga saham PDES turun 2 poin atau 0,75% menjadi ke level Rp264 per saham.