EmitenNews.com - Perusahaan dan entitas anak yang bergelut di industri otomotif, penyewaan kendaraan, dan platform pasar otomotif. PT Putra Mandiri Jembar Tbk (PNJS) menyampaikan fakta material terkait pembentukan usaha patungan antar anak usahanya.


Menurut keterangan tertulis Ie Putra Direktur PMJS menyampaikan bahwa PT Global Pahala Rental (GPR) dan PT Mobilku Dotcom Sejahtera (MDS) yang keduanya merupakan anak perusahaan dari Perseroan, telah mendirikan PT Global Pahala Servis (GPS) yang akan bergerak di bidang usaha reparasi dan perawatan mobil dengan nilai investasi total sebesar Rp.5 miliar.


Adapun komposisi pemegang saham GPS adalah GPR Rp3,75 miliar atau 75 persen dan  MDS Rp1,25 miliar atau 25 persen. Secara lugas dijelaskan bahwa sumber dana investasi berasal dari kas GPR dan MDS.


GPS didirikan berdasarkan Akta No.08 tanggal 7 Oktober 2021 yang dibuat oleh Notaris Gibson Thomasyadi, S.H., M. Kn. dan telah mendapat pengesahan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0063157.AH.01.01.TAHUN 2021 tanggal 8 Oktober 2021 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perseroan Terbatas PT Global Pahala Servis.


Setelah terbentuknya usaha patungan yang bergerak di bidang reparasi dan perawatan mobil maka Perseroan akan memiliki investasi dan diversifikasi usaha yang masih berhubungan dengan kegiatan utama anak perusahaan. Diharapkan GPS akan mendukung kegiatan usaha GPR dan MDS serta memberikan tambahan pendapatan bagi Perseroan.