EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) telah mengumumkan pembukaan kembali perdagangan saham PT Jaya Trishindo Tbk. (HELI). Hal ini disampaikan oleh Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI,Yulianto Aji Sadono, dalam sebuah pernyataan resmi pada Rabu (19/6). 

Menurut Yulianto, suspensi atas perdagangan saham HELI di pasar reguler dan pasar tunai akan dibuka kembali mulai perdagangan sesi I pada tanggal 20 Juni 2024.

Suspensi perdagangan saham HELI sebelumnya diberlakukan oleh BEI pada tanggal 3 Juni 2024. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap penurunan harga kumulatif yang signifikan yang terjadi pada saham HELI. 

BEI memutuskan untuk melakukan suspensi sebagai bentuk perlindungan terhadap investor, mengingat volatilitas yang tinggi dapat berdampak negatif pada keputusan investasi.

Penurunan harga saham HELI yang signifikan terjadi selama periode sepekan terakhir hingga Jumat (31/5), di mana harga saham merosot sebesar 54,81% menjadi Rp169 per saham. 

Penurunan drastis ini memicu kekhawatiran di kalangan investor dan regulator, sehingga langkah suspensi dianggap perlu untuk menstabilkan situasi.