EmitenNews.com - Ini langkah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia terus mendukung implementasi praktik keberlanjutan di lingkup korporasi di Tanah Air. Salah satunya melalui penerbitan panduan investasi hijau atau investasi lestari.


"Kadin mendukung peningkatan kapasitas, kami menyiapkan panduan untuk investasi hijau, investasi lestari. Panduan ini juga nanti bisa sangat membantu perusahaan untuk masuk investasi lestari," kata Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Maritim, Investasi, dan Luar Negeri Kadin Indonesia Shinta W. Kamdani dalam konferensi pers Road to B20 Sustainability 4.0 Awards di Jakarta, Selasa (20/9/2022).


Shinta menuturkan panduan tersebut dikerjakan atas kerja sama dengan Kementerian Investasi/BKPM.


Ajang penghargaan B20 Sustainability 4.0 Awards akan jadi awal mula yang baik untuk mendorong praktik keberlanjutan di dunia bisnis di Indonesia.


Ajang B20 Sustainability 4.0 Awards digagas Swiss Chamber of Commerce Indonesia, Kadin Indonesia dan European Business Chamber of Commerce in Indonesia (EuroCham), Britcham, Ekonid, IBAI, IFCCI dan Universitas Trisakti sebagai gelaran side event B20 Indonesia 2022.


Penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan kelestarian lingkungan dengan mengidentifikasi dan mengenali proyek-proyek keberlanjutan yang berdampak tinggi dari bisnis swasta di Indonesia. ***