EmitenNews.com -PT Bank OCBC NISP Tbk. (NISP) menyampaikan bahwa Emilya Tjahjadi selaku Direktur mengundurkan diri.

Lili S. Budiana Direktur NISP dalam keterangan tertulisnya Jumat (2/2) menuturkan bahwa Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Emilya Tjahjadi pada tanggal 1 Februari 2024.

Sebagai informasi, Emilya Tjahjadi pernah menjabat sebagai SVP dan Head Commercial Banking MME pada tahun 2023-2009 dan pada tahun 2009-2010 sebagai Direktur, Bank OCBC Indonesia adapun pada tahun 2011 sebagai Senior Corporate Executive, Bank OCBC NISP.

Dalam penuturannya Lili menambahkan selanjutnya untuk memenuhi regulasi OJK dalam POJK 33/2014, permohonan pengunduran diri ini akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan terdekat. 

Hanya saja, tak disebutkan alasan Emilya mengundurkan diri dalam keterbukaan tersebut. Lili hanya bilang permohonan tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham terdekat.

Emilya merupakan salah satu direksi senior di bank milik lembaga keuangan asal Singapura, OCBC Bank. Ia pertama kali ditunjuk sebagai direksi pada 13 Mei 2011.

Wanita lulusan University of Southern California ini juga memiliki pengalaman di beberapa bank sebelumnya. Di antaranya adalah di HSBC Bank, American Express Bank, dan Standart Chartered Group.