EmitenNews.com - PT Avia Avian Tbk (AVIA), perusahaan cat terkemuka di Indonesia, mencatat sejarah dengan terpilihnya sebagai konstituen Indeks SRI-KEHATI periode 3 Juni 2024 – 29 November 2024, yang diumumkan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 27 Mei 2024. 

Indeks SRI-KEHATI adalah kumpulan 25 saham terbaik yang dinilai berdasarkan kinerja ESG dan memiliki likuiditas yang baik. AVIA menjadi salah satu dari sedikit perusahaan yang dipercaya masuk dalam indeks ini, menjadi referensi utama bagi prinsip investasi yang berfokus pada isu ESG di pasar modal Indonesia.

Selain masuk dalam Indeks SRI-KEHATI, AVIA juga berhasil masuk dalam Indeks ESG Sector Leaders IDX KEHATI (ESGSKEHATI) pada periode yang sama. Indeks ini menampilkan saham-saham dengan kinerja ESG di atas rata-rata sektornya. Kedua pencapaian ini menjadi langkah besar bagi AVIA, terutama setelah sebelumnya hanya berhasil masuk dalam daftar Indeks ESGQKEHATI periode November 2023 - Mei 2024.

Robert Tanoko, Direktur Operasional dan Pengembangan AVIA, menyatakan komitmen perusahaan untuk terus menunjukkan kinerja ESG yang baik. Langkah ini tidak hanya untuk keberlanjutan jangka panjang perusahaan, tetapi juga sebagai upaya perlindungan lingkungan dan menciptakan dampak positif bagi seluruh pemangku kepentingan.