EmitenNews.com - Aneka tambang Tbk (ANTM) melaporkan eksplorasi untuk periode yang berakhir pada tanggal 30 Juni 2023 berfokus pada komoditas emas, nikel dan bauksit.

 

Syarif Faisal Alkadrei Corporate Secretary ANTM Senin (10/7) menyampaikan bahwa Kegiatan Eksplorasi ANTAM pada komoditas emas, nikel dan bauksit dengan jumlah total biaya eksplorasi pengeluaran preliminary unaudited sebesar Rp82,87 miliar.

 

Kegiatan Eksplorasi emas dilakukan di Pongkor Jawa Barat dengan melakukan pengeboran bawah tanah dan pengeboran permukaan, sedangkan eksplorasi Nikel sampai dengan 30 Juni 2023 di lakukan di Konawe Utara dan Pomalaa serta Tanjung Buli di Maluku Utara.

 

Kegiatan yang dilakukan antara lain pemetaan geologi, percontohan core, loggng core, pengukuran grid dan reukur, pemasangan patok ukur dan pemboran single tube sedangan di daerah Konawe Utara kegiatan yang dilakukan adalah pemetaan geologi, percontohan core, loggng core, pengkuran grid dan reukur, pemasangan patok ukur dan pemboran spasi.

 

Sedangkan di daerah Tanjung Buli kegiatan yang dilakukan antara lain pemetaan geologi, percontohan core, loggng core, percontohan permukaan, pengukuran lintasan grid, pemasangan patok ukur dan pemboran single tube.

 

Adapun eksplorasi bauksit dilakukan di daerah tayan, Mempawah dan Landak di Kalimantan Barat kegiatan yang dilakuakan yaitu pemetaan geologi, pengukuran grid/polygon, pengukuran GPS geodetik, test pit, percontohan test pit dan percontohan batuan.