EmitenNews.com - PT Blue Bird (BIRD) kembali menggeber program vaksinasi. Kali ini, menyasar keluarga besar Blue Bird Group wilayah Bali dan Lombok. Tidak kurang 1.090 pengemudi, karyawan, dan petugas lapangan menjalani vaksinasi. 


Penerimaan vaksin terbagi menjadi beberapa tahap. Pada akhir Maret 2021 dan awal April 2021 melalui koordinasi dengan kepolisian, dan dinas kesehatan. Vaksinasi sebagai bentuk dukungan perusahaan turut memulihkan pariwisata Bali. Meningkatkan keamanan, kenyamanan mobilitas wisatawan, dan masyarakat Bali. 


Noni Purnomo, Direktur Utama Blue Bird menyebut vaksinasi diharap menjadi angin segar industri pariwisata Bali dan Lombok. ”Kami berharap menjadi kunci meningkatkan geliat pariwisata, khususnya Bali dan Lombok sebagai daya tarik turis lokal maupun mancanegara,” tegas Noni. 


Selain itu, vaksinasi diharap memberi ketenangan dan kenyamanan ekstra bagi keluarga besar Blue Bird Group dalam melayani masyarakat. ”Penerima vaksin ini tidak hanya melindungi pengemudi dan karyawan, juga memberi keamanan ekstra bagi keluarga di rumah,” tambah Noni. 


Sementara itu, General Manager Blue Bird area Bali dan Lombok, I Putu Gede Panca Wiadnyana menandaskan pemulihan berbagai sektor khususnya sektor pariwisata, akan tercapai dengan partisipasi dan dukungan seluruh elemen. ”Kami mengajak partisipasi masyarakat sekitar Pool dan pelaku usaha transportasi lain pada vaksinasi bersama Blue Bird Group,” tambah Panca. 


Program vaksinasi menjadi semangat ekstra bagi Blue Bird Group Bali dan Lombok terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Program vaksinasi hampir menyentuh angka 100 persen. ”Kami tetap mengedepankan penerapan Prokes bagi seluruh anggota Blue Bird Group tanpa terkecuali,” ucapnya. 


Disiplin penerapan Prokes menjadi kunci pelayanan Blue Bird area Bali dan Lombok. Kebersihan armada dengan penyemprotan disinfektan baik sebelum maupun sesudah beroperasi, hingga penerapan Prokes ketat bagi pengemudi dilakukan secara simultan dalam melayani mobilitas terbaik. (Rizki)