EmitenNews.com - PT Bank Tabungan Negara (BBTN) berkolaborasi dengan Alibaba Cloud. Itu dilakukan untuk memperkuat aplikasi mobile banking terbaru berteknologi cloud terdepan. Kerja sama itu, merupakan bagian upaya berkelanjutan BTN berinovasi layanan digital untuk meningkatkan efisiensi bisnis, dan memberi pengalaman nyaman bagi nasabah dalam bertransaksi secara online.


Kolaborasi dengan Alibaba Cloud telah berjalan sejak kuartal pertama tahun 2022. Kerja sama itu, telah mendorong BTN mempercepat transformasi dan pembaruan layanan digital untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis berkelanjutan. ”Kolaborasi dengan Alibaba Cloud merupakan langkah penting bagi BTN untuk menjadi inovator layanan digital, mewujudkan transformasi digital lebih cepat, efisien manajemen IT, dan operasional, dengan memanfaatkan pilihan di market,” tutur Andi Nirwoto, Direktur IT & Digital Bank BTN, di Jakarta, Rabu (24/5).


Layanan terkemuka Alibaba Cloud dipergunakan sebagai salah satu platform untuk mobile banking terbaru BTN. Dengan menerapkan teknologi perlindungan terdepan telah dirintis Alibaba Cloud, BTN akan mendapat keuntungan dari tingkat fleksibilitas, efisiensi, dan reliabilitas lebih tinggi, untuk memudahkan nasabah BTN melakukan transaksi perbankan dengan aman, dan nyaman.


Dengan tiga pusat data di Indonesia, Alibaba Cloud telah berinvestasi dalam infrastruktur, dan layanan cloud dengan skalabilitas tinggi, aman, dan berkelanjutan. Keunggulan itu, akan membantu perusahaan industri seperti layanan keuangan atau perbankan mempercepat inovasi, memberi pengalaman menarik kepada generasi pengguna baru, dengan tetap memenuhi persyaratan peraturan, dan kepatuhan yang diperlukan. 


”Kami senang BTN memilih Alibaba Cloud sebagai penyedia layanan cloud terpercaya. Bersama mitra lokal, kami berkomitmen membantu BTN mencapai efisiensi operasional baru, memenuhi ekspektasi konsumen digital akan layanan perbankan harus tetap aktif, personal, mudah digunakan namun tetap aman. Kami berharap dapat mendukung lebih banyak industri perbankan Indonesia untuk mempercepat perjalanan transformasi digital mereka,” tegas Leon Chen, General Manager Alibaba Cloud di Indonesia. (*)